Polres Tapsel Gelar Sertijab Kasat Reskrim Polres Tapsel serta Sertijab Kapolsek Sosa dan Kenaikan Pangkat Puluhan Personil

Redaksi
Siap Ndan! 1.7k Views
3 Min Read

Padangsidimpuan, sigap88news.com ||

Polres Tapsel gelar upacara serah terima jabatan Kasat Reskrim Polres Tapsel serta Kapolsek Sosa dan 70 personil Polisi yang diadakan di Mapolres Tapsel, Jumat(04/01/2018).

Pada Upacara Serah Terima Jabatan ini selaku Inspektur Upacara Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib.Untuk serah terima jabatan ini AKP Ismawansah yang mana sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Tapsel mendapat jabatan baru sebagai Panit 1 Unit 2 Subdit 2 Dit Resnarkoba Polda Sumut dan yang menjabat Kasat Reskrim Polres Tapsel yang baru yaitu AKP Antonius Alexsander Putra dimana sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Serdang Bedagai.

Dan untuk serah terima jabatan Kapolsek Sosa, dimana pejabat lama Kapolsek Sosa AKP Huayan Harahap menjabat Panit 1 Unit 4 Subdit 1 Dit Resnarkoba Polda Sumut, sementara itu yang menjabat Kapolsek Sosa yang baru yaitu AKP Dahrun Harahap dimana sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Asahan.

Untuk 70 personil yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat, yaitu Personil Polres Tapsel sebanyak 36 orang dan Personil Yon C Sat Brimob Polda Sumut sebanyak 34 orang.

Pada upacara ini berbagai rangkaian acara digelar sebagaimana biasanya mulai pengambilan sumpah,penyematan pangkat, siram air bunga dan sujud syukur.

Ada yang unik pada rangkaian acara sertijab ini yang menyematkan tanda pangkat langsung para istri personil tersebut.Dimana pemasangan pangkat oleh para istri ini, menandakan istri mereka selalu siap memasang pangkat suaminya di baju dinasnya saat mau berangkat bertugas.

Selain itu, saat para personil melakukan sujud syukur, mereka tidak sadar disiram dengan mobil tangki air.Tampak para personil yang disiram tersebut tidak goyah dalam melakukan sujud syukur.Usai sujud syukur para personil terlihat tersenyum bahagia.

Disela-sela acara, kepada wartawan AKBP Irwa Zaini Adib mengutarakan harapannya kepada Personil yang naik satu pangkat, yaitu untuk meningkatkan kinerjanya serta profesionalnya disaat bertugas dan lebih mengayomi masyarakat.

“Untuk Kasat Reskrim serta Kapolsek Sosa yang baru, mudah-mudahan dapat bertugas dengan baik.Dan dapat menyelesaikan perkara tindak pidana yang sementara berjalan dan yang akan akan datan serta dapat menciptakan situasi kondusif”tegas Kapolres Tapsel.

Turut hadir dalam Upacara Sertijab ini Kaden C Brimob Poldasu AKBP Bravo Asena  S.M. Siahaan, PJU Polres Tapsel, Personil Polres Tapsel, Bhayangkari Cabang Tapsel.Usai acara Upacara Sertijab dilanjutkan dengan acara lepas sambut dan syukuran.(Idham Halid Siregar).

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *