SMA N 1 Batang Angkola Dapat Pendidikan Wawasan Kebangsaan

Redaksi
Siap Ndan! 2k Views
1 Min Read

Tapsel, Sigap88News.com ||

SMA N 1 Batang Ankola Kabupaten Tapanuli Selatan mendapat pendidikan wawasan kebangsaan dari Kodim 0212/TS. Dimana yang memberikan pendidikan wawasan kebangsaan ini yaitu Babinsa Koramil 11 /BA Serma S Pinem, Sabtu(2/2/2019).

Kepala Sekolah SMAN 1 Batang Angkola, Drs M Tufik sangat menanggapi kegiatan ini. Menurutnya hal ini sangat baik untuk menciptakan integritas bangsa Indonesia, khususnya pada siswa dan siswi agar tercipta rasa kebersamaan, kegotong royongan, persatuan, ditengah-tengah masyarakat, sehingga tercipta bangsa yang kuat terhindar dari perpecahan radikalisme.

“Harapan saya semogaTNI semakin dekat pada masyarakat untuk menangkal radikalisme” katanya.

Serma S Pinem mengatakan bahwa kegiatan wawasan kebangsaan ini diselenggarakan dengan tujuan agar para generasi, kedepannya tetap mencintai negara dan bangsanya sendiri.

”Setiap pelajar agar lebih menghayati jiwa patriotisme agar cinta kepada tanah air serta terhindar dari pengaruh narkoba dan radikalisme”tuturnya.

Kegiatan ini juga dikatakan Serma S Pinem merupakan bagian dari delapan tugas TNI untuk melakukan pembinaan generasi muda dan juga merupakan program untuk menanamkan pembinaan jiwa patriotisme pada kalangan siswa.

Pada wawasan kebangsan tersebut, materi yang disampaikan menyangkut bagaimana menjadi siswa dan siswi yang baik serta disiplin dalam proses belajar disekolah, menjelaskan tentang pancasila dan penerapannya bagi siswa dan siswi dalam kehidupan sehari.(Idham Halid Siregar)

TAGGED: ,
Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *