1154 Setifikat Program PTSL Dibagikan Masyarakat Desa Tambah Rejo Kecamatan Kanor

Moh Yusuf
Uncategorized 803 Views
2 Min Read

Bojonegoro Kanor :Sebanyak 1154 serifikat dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) diDesa Tambah rejo Kecamatan Kanor Senin (9 /12/2019), dibagikan di kantor Balai Desa setempat. Agenda tersebut turut dihadiri Kepala Desa Tambah rejo Yoyok .Camat Kanor,Kapolsek Kanor Iptu Hadi Waluyo S.H .Danramil Kanor.

Kepada wartawan sigap 88 news  Kepala Desa Tambah rejo Yoyok Budiyanto ,  mengungkapkan, penerimaan sertifikat ini meliputi seluruh Dusun yang ada di desa Tambah rejo Kecamatan Kanor dengan  jumlah 1154 sertifikat.

“Ini merupakan upaya yang diberikan pemerintah , agar masyarakat Tambah rejo memiliki kepastian hukum terhadap tanah yang di milikinya,” ucapnya.

Ia juga berpesan agar masyarakat menyimpan sertifkat ini dengan sebaik baiknya dan tidak mengagunkan sertifikat tersebut sebaiknya untuk disimpan .

Sementara, Ketua Tim  PTSL BPN, Bojonegoro mengungkapkan, pihaknya telah memberikan 1154;sertifikat di Desa Tambah rejo Kecamatan Kanor. sesuai dengan data yang diajukan.

“Yang kita lakukan semuanya untuk Wiayah Kecamatan Kanonor bertahap, diharapkan semua berjalan sesuai dengan apa yang sudah kami targetkan. ” ungkap Pembicara dari BPN.

Lebih lanjut Pihak BPN mengatakan, jumlah tersebut akan terus meningkat, jika masih ada warga yang melapor dan menyerahkan berkas di tahap berikutnya.

Di tempat yang sama, Camat Kecamatan Kanor, maupun Kapolsek kanor Iptu Hadi Waluyo. mengatakan, program PTSL membantu masyarakat yang belum memiliki sertifikat atas kepemilikan tanah.

“Karena dengan rentan banyak terjadi konflik yang disebabkan atas kepemilikan  lahan tanah tanah yang dimilikinya, Untuk itu, dengan program ini, kepemilikan tanah sudah jelas secara hukum, dan semua  diharapkan tidak akan muncul hal hal yang tidak dinginkan, yang diakibatkan oleh hak status tanah,” pungkas Kapolsek Iptu Hadi waluyo. (Yuk3s

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *