Rehabilitasi Tiga Ruang Kelas SDN Dharma Camplong 2 Dinilai Tidak Transparan

Redaksi
Pendidikan 817 Views
2 Min Read

Sampang, sigap88news.com || SDN. Dharma Camplong 2 Kecamatan Camplong  Kabupaten Sampang, dinilai tidak transparan dalam mengelola Dana Rehabilitasi tiga ruang kelas, dana yang bersumber dari  Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun anggaran 2019.

Hal itu terungkap ketika tim Sigap88news.com turun, melakukan penelusuran dan mencoba menyoroti Penggunaan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2019 Tersebut.

Alhasil bangunan fisik rehabilitasi tiga ruang kelas namun, tidak terpasangnya papan informasi publik, hal itu menunjukkan bahwa seakan telah abai terhadap kewajiban dalam memberikan Hak informasi kepada publik, sesuai mekanisme Petunjuk Pelaksanaan (Juklak), disamping itu juga ada kejanggalan ukuran besi yang hanya ukuran 8 cm,  untuk pembuatan tiang.

Perlu diketahui  Rehabilitasi, tertuang didalam Juklak dan Juknis kegiatan yang harus dipenuhi (wajib dipasang) pasalnya, sesuai mekanisme berfungsi sebagai akses transparansi anggaran dalam kegiatan pembangunan rehabilitasi.

Perlu diingat, selain Papan informasi bertujuan untuk mempublikasikan dana Rehabilitasi tahun 2019 di ruang terbuka, biaya pembuatan papan informasi itu juga tercantum dalam Rencana Anggaran Belanja (RAB), sehingga patut dipertanyakan juga, kemana anggaran tersebut ?  

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Nor Alam, Melalui Kabid SD Abdulrahman, saat dikonfirmasi, mengatakan, sudah ada tim di lapangan yang mengecek kebenaran informasi yang didapat oleh tim sigap88news.com.

” Kami akan turunkan tim ke lapangan, untuk mengecek temuan sampean, terima kasih infonya iya “. Tuturnya.

Dia juga membenarkan, bahwa kegiatan rehab tersebut dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2019, mengenai tidak terpasangnya papan informasi, dia akan tegur langsung ke pelaksana kegiatan tersebut.

TAGGED:
Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *