Tilik Wilayah, TNI Rungkut Konsisten Beri Arahan Disiplin Prokes

Moh Yusuf
Siap Ndan! 537 Views
2 Min Read

Surabaya – Setiap prajurit teritorial TNI AD dituntut untuk konsisten turun ke wilayah dalam perannya memberikan pembinaan dan edukasi kebangsaan bagi masyarakat.

Makin sering Babinsa turun ke masyarakat, maka dirinya akan makin dikenal oleh warganya. Tak hanya itu jika sudah dikenal oleh masyarakat, Babinsa akan mampu melakukan tugasnya dengan baik di setiap desa atau kelurahan.

Hal itulah yang diugemi oleh Serda Ayzis Babinsa Koramil 0831/05 Rungkut yang membawahi Kelurahan Rungkut Kidul, Kecamatan Rungkut tatkala menyambangi warganya pada Selasa (23/2/2021) malam.

Berbagai edukasi seputaran keamanan dan kondusifitas wilayah teritorial dia jabarkan kepada masyarakat yang ditemuinya. Pesan itu antara lain, warga diajak peka untuk meningkatkan kewaspadaan di lingkungannya masing-masing.

“Tantangan keamanan harus menjadi konsentrasi semua pihak agar tercipta situasi yang kondusif di lingkungan kita. Jika situasi aman maka kita bebas melakukan aktivitas sehari-hari,” ujar Babinsa dihadapan warganya.

Lebih lanjut, Babinsa juga menyampaikan arahannya seputar pencegahan terhadap penularan virus corona. Masyarakat diminta untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) saat diluar rumah di tengah pandemi virus bernama asli SARS-CoV-2 tersebut.

“Protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 antara lain menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan memakai sabun,” imbau Suparman.

Selain arahan itu lanjut Babinsa, masyarakat diminta untuk menghindari kerumunan orang dalam jumlah besar. Hal ini beresiko peluang penularan virus yang pertama kali ditemuikan di Kota Wuhan, China itu akan menjadi lebih besar.

“Kerumunan apapun harus dihindari karena Covid-19 ditularkan lewat droplet atau percikan air liur dari penyintas corona kepada orang lain,” ujar dia.

Sekadar informasi, Koramil 0831/05 Rungkut melalui Babinsa yang tersebar di tiap kelurahan secara konsisten terus melakoni sambang wilayah sembari memberikan imbauan kepada masyarakat tentang keamanan dan protokol kesehatan. (Erk)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *