Jelang Pilkades Serentak Dinas PMD Bojonegoro Gelar Sosialisasi Pemilihan

Redaksi
Pemerintahan 584 Views
2 Min Read

Bojonegoro, sigap88news – Dalam rangka pemilihan kepala desa serentak yang dilaksanakan di 33 Desa yang berada di 21 Kecamatan-Kabupaten Bojonegoro, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) menggelar Sosialisasi Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2022 Kabupaten Bojonegoro, di ruang Pendopo Angkling Darmo Rabo (08/06)

Kegiatan sosialisasi pagi ini telah diikuti oleh Bupati Bojonegoro secara virtual, Sekda Kab. Bojonegoro serta jajaran, Kepala OPD Terkait, 21 Camat terkait serta forkopimca 33 Kepala Desa beserta Kepala BPD.

Kepala Dinas PMD Mahmudin menjelaskan bahwa akan ada tahapan Sosialisasi, Pembentukan Panitia dan Pengawasan Pilkades, Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT), Pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa, Penetapan serta Pengumuman Calon Kepala Desa dan Pemungutan suara atau pelaksanaan Pilkades.

Bupati Bojonegoro Ana Muawanah dalam virtualnya membuka kegiatan tersebut mengatakan sosialisasi ini dilakukan agar pemilihan kepala desa serentak nantinya bisa lebih baik dibandingkan sebelumnya. “Ini kita lakukan bagaimana pemilihan Kades nantinya bisa lebih baik dan berbobot sehingga apa yang diinginkan bisa tercapai,” ungkap Bupati dalam rapatnya

Bupati Bojonegoro juga menekankan Agar pelaksanaan Pilkades Serentak Gel.I disiapkan regulasi yang matang. Jika memungkinkan pembentukan Tim pelaksana dan pengawasan agar pelaksanaan sesuai Perundang-undangan yang berlaku

“Konstilasi politik pada Pilkades didesa sangat rentan dan tinggi, karena bersentuhan langsung dengan lingkungan sekitar bahkan kerabat dekat.

Sehingga kita upayakan regulasi untuk meminimalisir benturan-benturan sosial.” Harap Bupati Bojonegoro. (Tris)

TAGGED:
Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *