Kemensos Melalui Balai Budi Perkasa Palembang Terjunkan Tim Pensos Temui Hardianto Rizki ODGJ Dan Keluarga

Hermanto
Headline 576 Views
4 Min Read

Baturaja Oku,Sigap88news.com || Setelah menerima Informasi dari Media Sosial, adanya ODGJ diungsikan dan dirantai serta diikat oleh keluarganya, Kementerian Sosial melalui Balai Budi Perkasa Palembang memberikan tugas kepada Tim Pendampingan Sosial Kabupaten OKU untuk segera terjun langsung ke lapangan, untuk melakukan asesmen terhadap keluarga dan pihak-pihak terkait tentang adanya laporan tersebut.

Tim Pendampingan Sosial Balai Budi Perkasa Palembang berkarbonasi dengan pendamping Sosial lainnya di Kabupaten OKU seperti Gegana dengan didampingi Salah satu Penasehat LSM Geram mendatangi langsung kelokasi tempat Hardianto Rizki (23) ODGJ diungsikan dengan mengasesmen faktor penyebab dan kebutuhan bagi ODGJ dan Keluarga.

Tim yang di koordinir oleh Heryansyah selain melakukan Asesmen seperti pengecekan administrasi kependudukan dan juga melakukan pembahasan bersama orangtua Hardianto Rizki guna memilih alternatif terbaik bagi ODGJ dan keluarga serta melakukan pendaftaran pengajuan bantuan Sosial lainnya yang ada di program pemerintah dengan melalui laptop yang dibawa oleh Tim.

Heriyansyah Ketua Tim Pendampingan Sosial Kabupaten OKU yang mengunjungi Hardianto Rizki mengatakan, kami ini berkarbonasi turun kelapangan untuk melakukan Asesmen memantau Hardianto Rizki yang dalam Gangguan jiwa.

Ini adalah bentuk tindaklanjut dari kementerian sosial untuk melakukan Asesmen untuk Hardianto Rizki. Mudah-mudahan dengan dilakukan Asesmen ini nanti. Kira kira, apa yang bisa dibantu dari kementerian sosial untuk Hardianto Rizki.”ujar Heryansyah, sabtu (06/08/2022).

Ada beberapa tahapan yang kami pertanyakan tadi, terkait dengan administrasi kependudukannya dan kebutuhan kebutuhannya yang lainnya untuk Hardianto Rizki.”tambahnya.

“Ini adalah upaya kami,usaha kami, muda mudahan dari pada upaya ini bisa ada realisasinya yang bisa kita persembahkan untuk Hardianto Rizki. Ini lah salah satu bentuk kepedulian pemerintah melalui kementerian sosial RI.”Jelas Heryansyah.

Dikatakan Heriyansyah, Kami dari kementerian sosial belum tahu kalau tidak dapat informasi dari rekan kita dari lembaga LSM Geram dan dari media SIGAP88NEWS di Media Sosial.

Dengan adanya informasi dari mereka Melalui media, sampailah kepimpinan di kementerian sosial, sehingga kami di perintahkan untuk terjun ke lapangan untuk melakukan Asesmen dari pada informasi yang diterima dari kementerian sosial tadi. Maka kami langsung turun kelapangan untuk melakukan Asesmen ini,”jelas Heriyansyah.

“Muda-mudahan Asesmen kita hari ini tidak ada kendala, jadi apa yang kita butuhkan mudah mudahan ada semua, lengkap dan bisa di tindaklanjuti oleh pihak kementerian sosial melalui Balai Budi Perkasa Palembang.”harap Heriyansyah.

Sementara itu orangtua Hardianto Rizki, Bapak Rizal : menyambut baik kehadiran Pendampingan Sosial dari Kemensos dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak-pihak terkait atas kehadiran, kebaikan dan perhatiannya kepada Hardianto Rizki dan keluarganya serta menyatakan kesediaannya Hardianto Rizki anaknya untuk dirawat di Palembang.

Untuk informasi, Hardianto Rizki yang sempat dirantai dan diikat oleh keluarga, sejak kemarin sudah dilepas, Keadaan Hardianto Rizki cukup membaik dengan adanya resep obat yang diberikan oleh Tim UPTD Kesehatan Puskesmas Kemalaraja, kec Baturaja Timur Kabupaten OKU.

Kegiatan berakhir dengan survey kebutuhan dasar dan rumah tangga keluarga Mardianto Rizki ketempat tinggalnya di Lrg Darmawan RT. 017 /RW. 004 Kel Kemalaraja Kec, Baturaja Timur Kabupaten OKU.

Kegiatan dihadiri oleh Pendamping sosial dari kementerian sosial, Heriyansyah, Ibu Angun, Relawan sosial Anca Suryadi, Pendamping Sosial ASPDB dan Relawan Sosial dari Gegana Edi Yusman. (*)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *