” Empaty, YPN Beri Bantuan Kepada Korban Penusukan Oleh Anaknya Sendiri

Hermanto
Headline 630 Views
4 Min Read

Baturaja, Sigap88news.com || Terkait pemberitaan oleh Media Sigap88, Jurnal88, dan Beritakajang mengenai adanya korban penusukan yang di lakukan oleh anak sendiri terhadap bapak kandungnya, telah mengetuk rasa empaty di hati Yudi Purna Nugraha, SH selaku Wakil Ketua l DPRD OKU sekaligus Bacalonbup OKU 2024.

YPN merasa perihatin atas kejadian yang di alami oleh Syafudin (67) di mana korban mengalami luka tusuk sebanyak delapan (8) lobang sehingga korban terpaksa di larikan ke rumah sakit untuk mendapat penanganan medis secara intensif.

Sementara pelaku yang bernama Riduan merupakan anak kandung korban merupakan penderita depresi berat dalam kategori ODGJ sehingga perbuatannya di lakukan tanpa kesadaran dan bukan karena sengaja ingin menghabisi bapak kandungnya.

Atas kejadian tersebut dan setelah membaca berita yang beredar, YPN secara sukarela dan dengan jiwa sosialnya yang tinggi segera memberi bantuan guna meringankan beban keluarga korban yang tentunya membutuhkan biaya cukup besar untuk pengobatan korban dan biaya kebutuhan lainnya.

Keluarga korban sangat membutuhkan biaya pengobatan, selain pengobatan Korban penusukan sekaligus pengobatan pelaku penusukan yang harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Jiwa Palembang.

Pada sore hari ini, Selasa (14/03/2023) sekitar pukul 15.00 WIB bertempat di ruang kerja YPN di DPRD OKU, YPN menyerahkan bantuan bagi keluarga korban yang mana penyerahannya di wakili oleh Yuyung atas instruksi YPN kepada perwakilan keluarga korban yang dalam hal ini di wakili dan di terima langsung oleh awak media Jurnal88.news yang di saksikan oleh awak media Sigap88news dan awak media Beritakajang, serta awak media Patriot.

Setelah menerima bantuan dari YPN, para awak media yang terlibat langsung dalam hal ini, segera merealisasikan bantuan tersebut kepada keluarga korban yang berada di Kel. Talang Jawa RT. 04 RW. 02 Gang Marcopolo. Para awak media mendatangi langsung kediaman keluarga korban untuk memberikan bantuan dari YPN tersebut.

Keluarga korban merasa sangat senang memperoleh bantuan dari YPN karena bantuan tersebut sangat berarti bagi keluarga korban yang memang dalam situasi dan kondisi seperti ini benar-benar sangat membutuhkan dana.

Keluarga korban sangat bersyukur atas anugerah Allah sekaligus rezeki yang di berikan oleh Allah melalui tangan orang baik seperti YPN.

Keluarga korban sangat berterima kasih atas rasa empaty dan rasa perihatin YPN terhadap musibah yang menimpa keluarga mereka.

Keluarga korban juga mendoakan agar apa yang telah di lakukan oleh YPN untuk mereka mendapat ganjaran pahala yang berlimpah dan bernilai ibadah serta selalu di beri kemudahan bagi YPN untuk menempuh cita-cita dan perjuangannya.

Keluarga korban dan warga sekitar juga berharap kedepannya OKU memiliki pemimpin seperi YPN yang selalu perduli atas penderitaan masyarakat terutama masyarakat kalangan bawah yang tentunya selalu berharap uluran tangan pemimpin dan pemerintah daerah.

Di waktu yang sama, korban mendapatkan kunjungan juga dari perwakilan Jeng alumni SMPN 1 Baturaja OKU yang turut prihatin atas nasib yang di alami oleh Bpk Syafrudin.

Perwakilan Jeng alumni SMPN 1 Baturaja OKU Teti Sumarni di kesempatan ini menyerahkan bantuan dari Anggota Jeng alumni SMPN 1 Baturaja OKU.  (*)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *