Berhasil Harumkan Nama Daerah, KONI Sampang Kembali Bagikan Reward ke Atlet

Editor
Olahraga 926 Views
2 Min Read

Sampang, sigap88news.com – Berhasil Harumkan Nama Daerah Kabupaten Sampang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sampang menyerahkan bonus pada atlet penyumbang medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VIII/2023. Kegiatan itu digelar di kantor KONI Jalan Wijaya Kusuma Sampang, Rabu (24/4/2024).

Penyerahan bonus atlet diberikan langsung Ketua KONI Sampang H. Abd Wasik, disaksikan Kepala Disporabudpar Sampang Marnilem. Total ada 52 atlet yang menerima bonus tersebut. Selain itu, reward juga diberikan kepada para pelatih.

Ketua KONI Sampang Abd Wasik menyebut, jika penyerahan bonus kepada atlet sebagai bentuk penghargaan dari pemerintah, karena telah berhasil mengharumkan nama Kabupaten Sampang di ajang olahraga tingkat Jawa Timur.

“Meskipun terlambat, Alhamdulillah bonus atlet berprestasi di Porprov Jatim VIII/2023 tahap 2 sudah kami serahkan,” katanya.

Bonus yang diberikan sebesar Rp 20 juta untuk atlet peraih medali emas, Rp 12,5 juta untuk atlet peraih perak dan Rp 7,5 juta untuk atlet peraih perunggu. Nominal bonus yang diberikan kepada atlet kecil karena anggaran yang disediakan minim.

“Meskipun tidak banyak, semoga bermanfaat dan menjadi pelecut semangat untuk semakin giat lagi dalam berlatih,” ucap Wasik.

Sementara itu Kepala Disporabudpar Sampang, Marnilem berharap reward atau bonus yang diberikan bisa membantu perekonomian atau kebutuhan atlet, pelatih beserta keluarga besarnya.

“Kami tentu merasa dengan raih prestasi atlet Sampang dia Porprov Jatim tahun lalu. Karena meski anggarannya kecil tapi bisa meraih prestasi yang luar biasa dengan finis di peringkat 20 besar,” ujar Marnilem.

Karena itu, dirinya berpesan agar atlet tidak jumawa dan tetap tekun berlatih sehingga nanti ajang Porprov selanjutnya bisa terus meningkatkan perolehan medali atau minimal bisa mempertahankan.

“Karena yang paling sulit itu bukan meningkatkan tapi bagaimana mempertahankan prestasi yang telah diraih sebelumnya,” kata Marnilem. (Ari)

TAGGED: ,
Share This Article