Inilah Upaya Babinsa Menur Pumpungan dalam Menjaga Wilayahnya

Moh Yusuf
Siap Ndan! 705 Views
1 Min Read

Surabaya, Sigap88news.com – Kegiatan sambang wilayah dengan menyapa warganya terus dilakukan oleh jajaran prajurit TNI AD dari kesatuan Koramil 0831/04 Sukolilo, korps militer besutan Mayor Inf Supriyo Triwahono ini mewajibkan anggota piket berpatroli mobile memantau teritorial tanggung jawabnya.

Serda Sutrisno, Babinsa Koramil 0831/04 Sukolilo ini, Kamis (1/8/2019) malam menggelar sambang kampung di RT 05 RW 01 Kelurahan Menur Pumpungan, Kecamatan Sukolilo.

“Patroli pemantauan ini kami lakukan tiap malam hari sambil menyapa warga dan berkomunikasi sosial bersama masyarakat,” ucap Serda Sutrisno, dihubungi media ini.

Dia menuturkan, disela-sela sambang wilayah itu, dirinya juga menyempatkan memberikan imbauan dan pesan-pesan seputar keamanan kepada masyarakat. Dia berharap lewat wejangan ini warganya makin waspada terhadap hal-hal yang dapat mengancam keamanan.

“Karena menjaga keamanan adalah tugas bersama, semua pihak harus ikut andil bagian dalam memelihara keamanan,” pesan Babinsa Kelurahan Menur Pumpungan tersebut.

Untuk itu, ia meminta kepada masyarakatnya agar tidak lagi ragu berkomunikasi bersama aparat keamanan, jika ada gangguan keamanan dirinya meminta segera melaporkan kepada petugas.

“Kalau ada apa-apa sampaikan kepada kami, utamanya jika ada yang mengganggu keamanan,” pesan anak buah Mayor Inf Supriyo Triwahono tersebut. (Erk)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *