New Normal Perketat Prokes di Pasar Banyuates Oleh TNI/Polri

Redaksi
Ekbis 1.1k Views
2 Min Read

Sampang, sigap88news.com || Era tatanan kenormalan baru atau biasa disebut new normal telah dimulai, sejumlah fasilitas publik termasuk mal, pasar modern hingga terminal dan pelabuhan mulai dibuka namun semua pengunjung diimbau tetap berpedoman pada protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Tak hanya itu saja, aparat keamanan TNI dan polri pun disebar untuk berjaga di fasilitas publik itu dengan tujuan memberikan warning bagi masyarakat ketika berada di tempat-tempat tersebut jangan mengendorkan ketentuan protokol kesehatan.

Pantauan media ini tepatnya di pasar tradisional Banyautes pada Sabtu (19/09) pagi menggambarkan, prajurit TNI dari Koramil 0828/09 Banyautes dan bantuan personel Polsek Banyuates berjaga di depan pintu masuk pusat perbelanjaan tersebut.

Seluruh pengunjung yang saat masuk ke dalam mal tersebut langsung dicek suhu tubuhnya menggunakan alat thermogun oleh prajurit TNI tersebut. Jika suhu badannya normal akan diperkenankan masuk, namun jika suhunya naik maka tidak diperkanankan masuk ke dalam Pasar.

Danramil 0828/09 Banyautes Kapten Inf. Supriadi mengemukakan, pengamanan di masa new normal ini untuk mencegah warga yang kurang disiplin masuk ke dalam pusat perbelanjaan hingga dikhawatirkan dapat menularkan virus Covid-19.

“Kalau ada yang melanggar protokol kesehatan tentu akan kami ingatkan,” terang Danramil dikonfirmasi via selulernya.

Dia menyebut, kegiatan pengamanan relaksasi ini diharapkan mampu mencegah klaster-klaster baru Corona di pusat perbelanjaan sekaligus langkah dan upaya mendisiplinkan masyarakat dengan protokol kesehatan.

“Sehingga diharapkan mampu mencegah penularan Covid-19 dan sekaligus membangkitkan denyut nadi perekonomian,” tuntas dia.

TAGGED:
Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *