Masyarakat Tersenyum, Jum’at Curhat Kapolsek Pangarengan Diwarnai Pembagian Air Bersih

Editor
Sosbud 346 Views
3 Min Read
Anggota Polsek Pangarengan Salurkan Air Bersih Kepada Warga (sigap88news)

Sampang, sigap88news.com – Kapolsek Pangarengan bersama anggota melaksanakan pembagian air bersih dan Jum’at Curhat di didusun Gunungngah desa Pangarengan Kecamatan Pangarengan Kabupaten Sampang, Jum’at (20/10/2023).

Hadir dalam kesempatan itu Kapolsek Pangarengan IPDA. Iwan Suhadi, S.H, dan anggotanya sekaligus Warga dusun Gunungngah desa Pangarengan. Kapolsek bersama anggota tiba di disusun Gunungngah desa Pangarengan disambut gembira oleh warga setempat untuk memberikan bantuan air bersih dan melaksanakan jum’at Curhat.

Iwan mengatakan, maksud kedatangan Kapolsek dan anggota adalah dalam rangka memberikan bantuan air bersih dan jum’at Curhat. Pihaknya meminta kepada warga jika ada yang mau disampaikan jangan sungkan-sungkan untuk segera curhat.

“Silahkan apabila ada hal-hal yang ingin disampaikan kepada Kapolsek tidak usah sungkan / malu agar Kapolsek mengetahui secara langsung dan mudah-mudahan bisa membantu kesulitan dari warga di dusun Gunungngah,”ujarnya.

Salah satu warga Moh. Syafi Menyampaikan terima kasih kepada Kapolsek Pangarengan atas bantuan air bersih, karena warga dusun gunungngah sangat membutuhkan air bersih saat musim kemarau.

“Warga dusun Gunungngah untuk saat ini tidak ada permasalahan , yang perlu mendapat perhatian dari pemerintah hanya butuh air bersih untuk keperluan mandi , wudu’ dan cuci pakaian untuk kebutuhan memasak dan air minum warga menggunakan ait isi ulang,”ungkapnya.

Kapolsek menanggapi hal tersebut, Terkait bantuan air bersih, Polsek pangarengan sudah melakukan program bantuan air bersih di seluruh Kecamatan pangarengan sebanyak 6 desa secara bergiliran 4 kali dalam seminggu.

Namun demikian apabila ada warga yang memerlukan air bersih yang sangat segera seperti misalnya ada Kifayah (orang meninggal) yang kesulitan mendapatkan air bersih silahkan menghubungi Polsek Pangarengan.

“Apabila di dusun gunungngah ada potensi air / sumber yang bisa dikelola silahkan hubungi polsek Pangarengan nanti polsek akan melakukan upaya-upaya bersama Instansi terkait agar potensi air tsb bisa digali dan bermamfaat bagi warga dusun Gunungngah,”ungkapnya.

Bantuan air bersih ke wilayah terdampak kekeringan dikecamatan pangarengan membuat warga bisa tersenyum penuh bahagia. Kapolsek Pangarengan memberikan penekanan-penekanan kepada seluruh Bhabinkamtibmas agar mendorong kepala desa dan perangkat desa untuk membantu warganya dalam meringankan beban kebutuhan air bersih di desa binaannya masing-masing. (Ra/Ari)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *