Rumah Terbakar Di Desa Mekar Jaya Hanguskan Seisi Rumah Dan 2 Unit Motor Serta Dua Orang Terluka Bakar 

Hermanto
Insiden 1.1k Views
2 Min Read

Baturaja, Sigap88news – Telah terjadi kebakaran 1 unit rumah papan milik Kastari (75) dan Ngatisem (65) warga Dsn. II Blok C desa Mekar Jaya Kec. Sosoh Buay Rayap Kabupaten OKU. Rabu (27/03/2024) sekira Pukul 08.00 Wib.

Peristiwa kebakaran tersebut, selain menghanguskan seluruh isi rumah dan dua unit motor juga mengakibatkan dua orang penghuni rumah terluka bakar.

Korban Ngatisem (65) mengalami luka bakar di bagian kaki sebelah kiri dan Kastari (75) ( Mengalami luka bakar dibagian punggung dan kepala serta tangan.

Dari keterangan saksi, terjadi kebakaran tersebut sekira pukul. 08.00 Wib, korban Ngatisem menghidupkan lampu teplok yang mana kec. Sosoh buay rayap saat itu sedang mati lampu dari semalam. Kemudian lampu tersebut diletakkan di atas meja ruang tamu. Pada saat itu Korban Kastari berada di dalam kamar.

kemudian korban Ngatisem meninggalkan lampu tersebut dengan posisi lampu masih hidup dengan tujuan korban hendak mencuci pakaian, diperkirakan lampu tersebut jatuh dari atas meja kemudian langsung melalap rumah tersebut yang mana rumah tersebut mudah terbakar dikarenakan terbuat dari papan dan kayu.”ungkap saksi warga setempat.

Mengetahui adanya kejadian rumah warga Terbakar, Personel Polsek Sosoh Buay Rayap Polres OKU bersama Babinsa serta Kades dan perangkat desa langsung mendatangi lokasi kebakaran.

Saat ini dilokasi kebakaran sudah dipasang garis polisi dan seterusnya akan dilakukan Olah TKP oleh Polsek Sosoh Buay Rayap guna memperjelas sebab terjadinya kebakaran rumah tersebut.

Atas kejadian kebakaran tersebut korban mengalami kerugian yaitu 1 (satu) unit rumah berserta isi rumah yang tidak bisa diselamatkan, 2 (dua) unit sepeda motor jenis yamaha jupiter MX Warna hitam dan motor Viar warna hitam dan Uang tunai dalam bentuk cash ( Celengan) sebesar Rp. 6.000.000 rupiah. Total kerugian keseluruhan diperkirakan Rp. 65.000.000,- ( enam puluh lima juta rupiah). (*)

Share This Article